Blogger Template by Blogcrowds.

MEDIA PRESENTASI POWTOON

PRESENTASI DENGAN POWTOON


      Teknologi informasi dan komunikasi terus mengalami perkembangan setiap detik. Berbagai macam perangkat lunak (software) bertebaran dari yang instant sampai yang kompleks dan dari yang gratis sampai yang komersil. Sebuah komunitas pemerhati perangkat lunak seperti “Formulasi” merupakan salah satu faktor yang akan ikut berperan dalam menumbuhkembangkan penggunaan software secara maksimal dengan saling berbagi informasi dan pengetahuan. Hal ini merupakan salah satu alasan yang kuat bahwa manusia harus bisa mengalahkan teknologi, yang berarti ketrampilan kita (bersama) dalam memaksimalkan penggunaan sebuah software lebih diutamakan daripada kemampuan software itu sendiri. Untuk itu seorang guru tidak hanya dituntut selektif dalam memilih software tetapi juga kreatif dalam mengembangkan penggunaannya agar lebih bermanfaat bagi sesama guru dan siswa. Sebatang lidi tentu belum dapat digunakan untuk menyapu bersih, satu software tidaklah cukup untuk memenuhi kebutuhan kita dalam pembelajaran di kelas. Seperti halnya software presentasi yang menjadi idola kita yaitu Powerpoint. Sebagai alternatif terdapat juga beberapa software seperti Aura 3d Presentation, Prezi, dan PowToon yang tidak kalah hebatnya.
        “Powtoon” merupakan layanan online untuk membuat sebuah paparan yang memiliki fitur animasi sangat menarik diantaranya animasi tulisan tangan, animasi kartun, dan efek transisi yang lebih hidup serta pengaturan time line yang sangat mudah.
         Hampir semua fitur dapat diakses dalam satu layar membuat “PowToon” mudah digunakan dalam proses pembuatan sebuah paparan. Paparan yang memiliki built-in karakter kartun, model animasi dan benda benda kartun lainnya membuat layanan ini sangat cocok digunakan untuk membuat media ajar khususnya untuk para pelajar yang suka dengan suasana santai dan non formal dalam pembelajaran di kelas.
         Berikut ini adalah contoh media presentasi menggunakan PowToon, mari kita saksikan... 






0 Comments:

Post a Comment



Posting Lebih Baru Beranda

Diberdayakan oleh Blogger.